IT Solution service

Call for support (021) 29427700

1) Gunakan Facebook Page Hal pertama yang wajib dibuat. Mudah tapi banyak yang entah belum tahu keberadaannya entah belum tahu manfaat Facebook Page ini sehingga memilih menggunakan akun personal untuk toko online- nya.
Facebook Page memiliki beberapa keunggulan dibandingkan Facebook personal :
a) Jumlah Fans di Facebook Page tidak terbatas sementara akun Facebook personal dibatasi hingga 5.000 teman. Hal ini baru terasa pengaruhnya ketika bisnis telah berkembang pesat dan melebihi 5.000 teman.
b) Facebook Page bisa dikendalikan oleh lebih dari 1 admin sementara akun Facebook personal hanya dapat dikendalikan oleh 1 orang saja kecuali melakukan sharing password di mana hal ini tidak disarankan.
c) Sebuah statistik disajikan di Facebook Page untuk membantu pengambilan keputusan strategi selanjutnya sedangkan di Facebook personal tidak ada.

2) Isi profil di Facebook Page selengkap mungkin Hal sepele yang satu ini sedikit banyak dapat membantu kredibilitas dari toko online. Lengkap berarti semua kolom terisi namun bukan berarti isinya makin panjang makin baik melainkan semakin singkat & jelas semakin baik karena tidak semua orang memiliki waktu untuk membaca sebuah karangan bebas yang bertele-tele. Demkian juga dengan foto profil, wajib ada. Memasukan logo toko atau foto produk sebagai foto profil adalah konsep yang paling umum jika tidak terpikirkan lagi akan memasukan foto apa. Yang pasti jangan memasukan foto diri sendiri. Silakan ganti foto profile jika merasa perlu asal tidak terlalu sering. Foto ini lebih berguna untuk branding merk toko daripada langsung berjualan.

3.) Update status secara rutin Facebook Page toko anda akan terlihat hidup jika anda rajin melakukan update status secara konsisten. Tidak ada aturan pasti untuk seberapa sering melakukan update namun saya menyarankan untuk mengupdate- nya :
a) Minimal 1x sehari sesibuk apapun aktivitas toko anda.
b) Maximal 1 update per jam karena lebih dari itu akan terasa mengganggu news feed fans anda.
Update status yang dilakukan pun harus berimbang antara yang berisi informasi dengan iklan produk toko anda. Tidak ada aturan pasti juga untuk presentase- nya namun saya biasa menggunakan presentase 1 : 5 di mana dalam 5 kali update status terdapat 4 update berisi informasi dan 1 berisi iklan.
Usahakan untuk melakukan update status dengan konten yang bervariasi setiap hari antara text biasa, tautan, gambar maupun video. Variasi jenis konten ini untuk meningkatkan ketertarikan fans toko anda untuk memberikan waktunya memperhatikan apa yang anda sampaikan. Berikan tanggapan bagi komentar yang masuk baik itu positif atau negatif. Rendah hatilah ketika mendapatkan komentar positif. Ucapkan terima kasih untuk setiap kritik yang diterima.

4.) Membuat Grup Facebook.
Grup Facebook mempunyai beberapa keunggulan yaitu si pembeli bisa langsung berkomunikasi langsung dengan penjual . Oleh karena itu alangkah bagusnya jika kalian membuat Fans Page & Grup sekaligus, Agar Penjualan Menjadi Maksimal.

Demikian Cara SUKSES berjualan di Facebook.

 

sumber : http://gepeng.heck.in